Berau.BreakingNwes.

Menindak lanjuti surat permohonan DPC.persekutuan Suku Asli Kalimantan PUSAKA nomer 012.Sos/PUSAKA/BRU/2024 tanggal… di tujukan kepada Management PT.Berau Coal (BC) , perihal Pelepasan lokasi peremajaan tempat pemakaman umum (TPU) yang dimohonkan.
Extenal PT.BC. Pak Ridho saat menerima delegasi pusaka di cafe Famili, rabu 21/05 “ridho mengatakan akan menindak lanjuti surat permohonan tersebut, apa lagi pemikiran ini sangat positif untuk kemaslahatan umat dan bentuk sosial yang dimohonkan Pusaka.
Oleh karenanya surat permohonan ini akan kami bahas dan bicarakan dengan internal management BC seperti apa nanti tanggapan dan arahan manajemen’ kami di internal berharap agar surat permohonan positif ini sesegera mungkin dapat jawaban dari pihak perusahaan.
Dikatakannya, permohonan terkait lahan pemakaman tentu dirapatkan secara internal, kami berharap ada pelepasan dari pihak perusahaan yang bentuknya Inglaf yang dikeluarkan dari konsesi, kemungkinan pembahasannya aga panjang dan bisa makan waktu satu sampai dua bulan.
Kami juga dengan hormat minta petunjuk dan saran dari pihak Ormas Pusaka agar bisa memberikan pemikiran yang sangat Positif agar permohonan lahan terkait kait peremajaan pemakaman umum ini bisa cepat terealisasi dan tentunya dapat persetujuan secara ingklaf dari management PT.Berau Cool.
Sementara itu Ketua Pusaka Pangkalima Buaya Kuning kabupaten Berau, Pak Ipai melalui sekertaris Pusaka M.Noor Dimyati yan akrab disapa nonoi menambahkan, sehalan dengan adanya jawaban dan arahan resmi dari pihak manaemen BC, maka kami segera membuat dan menyampaikan perencanaan teknis secara lengkap yang visinya bagaimana TPU dimaksud.
Selain secara khusus sebagai wadah peristirahatan teeakhir ummat, juga bagaimana lokasi TPU ini bisa mengandung objek pemandangan yang tidak lagi teròbsesi tempat yang menyeramkan, namun terlihat indah dan elok dimata masyarakat kita. Kata Nonoy.
.(** laporan Sfn**)