.Berau Breaking Nwes.

Pemerintah daerah kabupaten berau melalui Lurah Kelurahan bugis punya niat dan keinginan menghidupkan kembali historis pasar batu tepian jl. Jend. Ahmad Yani menjadi destinasi wisata CHINATOWN guna mendongkrak Pariwisata di kabupaten Berau.

dengan kita hidupkan kembali historis dan destinasi wisata tersebut secara otomatis kawasan ini akan hidup lagi.
kata pak Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya jumat, 15/3/24.

Dikatakannya kawasan pertokoan yang berada ditepian Jl ahmad Yani dan sekitarnya selama ini sepih pengunjung, dibangunnya tepian pelabuhan kedepan kawasan ini menjadi wisata dan secara ekonomis berdampak dan menghidupkan kembali pusat pertokoan yang selama ini sepih pengunjung.

Dikatakannya juga menghidupkan kembali pusat budaya dan destinasi wisata Chinatown dapat juga mendongkrak ekonomi warga sekitar dengan UMKM. “Mereka dapat menjual suvenir, jual kuliner khas budaya kalimantan dan daerah lain.

Kita berharap hadirnya destinasi wisata tepian memiliki daya tarik wisata, seni, dan budaya sehingga lebih dilirik wisatawan Terutama bagi wisatawa mancanegara.ungkap lurah.

Di tempat terpisah salah satu pemilik toko Surya Rejeki yang berada ditepian Ahmad yani ketika ditemui mengatakan” C̤h̤i̤n̤a̤ t̤o̤w̤n̤ a̤t̤a̤ṳ y̤a̤n̤g̤ a̤k̤r̤a̤b̤ d̤i̤s̤e̤b̤ṳt̤ k̤a̤w̤a̤s̤a̤n̤ p̤e̤c̤i̤n̤a̤n̤ a̤d̤a̤l̤a̤h̤ s̤eb̤ṳa̤h̤ k̤o̤t̤a̤ y̤a̤n̤g̤ m̤a̤y̤o̤r̤i̤t̤a̤s̤n̤y̤a̤ t̤e̤r̤d̤i̤r̤i̤ d̤a̤r̤i̤ k̤e̤t̤ṳr̤ṳn̤a̤n̤ t̤i̤o̤n̤g̤h̤o̤a̤.̤k̤a̤w̤a̤s̤a̤n̤ p̤e̤c̤i̤n̤a̤n̤ i̤n̤i̤ b̤e̤r̤a̤d̤a̤ d̤i̤t̤e̤n̤g̤a̤h̤ k̤o̤t̤a̤

keinginan pemerintah menghidupkan kembali historis pasar batu jadikan destinasi wisata ChinaTown itu sangat baik apalagi jalur ahmad yani dan niaga adalah pusat perbelanjaan masyarakat kabupaten berau saat itu.

seiring dengan kemajuan daerah berau dan meningkatnya perekonomian Kita, hampir di setiap jalan kita jumpai pertokoan akhirnya deretan toko yang berada di tepian ahmad yani dan niaga.banyak yang tutup bahkan tidak terawat.
Kami secara pribadi mendukung upaya pemerintah jadikan destinasi wisata di komplek ini, tapi apakah mungkin bisa berjalan, pengembangan destinasi wisata setidaknya ada perencanaan yang lebih mendalam.
Saya pribadi katakan setuju, terus maudiapakan pertokoan ini, apakah cuman di cat , setidaknya ada berupa dokumen perencanaan utama dari suatu tata ruang kawasan perumahan secara keseluruhan.
Kata dia hal ini untuk memperjelas kerangka kerja pengembangan kawasan sehingga dapat membantu semua pihak dalam proses pembangunan atau yang biasa kita sebut Master Pland. ungkapnya.(*BN*)