Berau.BreakingNwes

Pilkada 2024 Berau, PKS kembali mengusung kadernya calon bupati Hj Sri Juniarsi Mas.Mpd sekaligus bupati petahana pada Pilkada Berau 2024.

Keberhasilan partai PKS mengantarkan Hj Sri Juniarsi Mas.Mpd. jadi bupati pada pemilihan kepala Daerah tahun lalu. Meyakinkan partai yang berlambang padi dan bulan sabit ini kembali mengusung Hj. Sri Juniarsih Mas. Mpd jadi calon bupati petahana. Kami mengupayakan ibu bisa memimpin Berau dua periode.

Ketua Dewan pimpinan Daerah partai keadilan sejatra PKS Sumadi SE.yang dikonfirmasi via telfon pada 14/03 mengatakan, Sesuai dengan ketentuan, partai politik baru bisa mengajukan kandidat calon bupati dan wakil bupati jika ia memiliki 20. persen kursi (4 kursi) atau lebih di DPRD. Jika kurang dari itu, partai baru bisa mengajukan calon jika ia memperoleh dukungan atau berkoalisi dengan partai lainnya hingga memenuhi syarat.

untuk PKS sendiri kata Ketua DPD PKS berau memenuhi sesuai ketentuan dimana perolehan suara PKS mencapai dari 20 persen artinya setara dengan perolehan enam kursih suara di DPRD.

Dengan ketentuan itu, untuk pemilihan bupati dan wakil bupati berau tahun 2024, PKS membutuhkan satu partai untuk berkoalisi. Karena berdasarkan perhitungan sementara, potensi perolehan kursi PKS sekitar 4 kursi.
Potensi koalisi PKS untuk mengajukan calon bupati dan wakil bupati kabupaten berau tahun 2024 bisa saja dengan Partai yang memperoleh kursih yang sama di DPRD Berau.

Pemilihan bupati dan wakil bupati berau tinggal beberapa bulan lagi.
Siapa saja yang akan menjadi kandidatnya menarik untuk ditunggu.Jar ketua DPD partai keadilan sejatra (PKS)